Shee Mu Awn

Shee Mu Awn

Si Bisu

shee-mu-awn.jpg

Judul buku ini sangat menarik menurut saya : ‘Si Bisu’. Pertama kali saya melihat judul buku ini dan kalimat ‘Kisah Perjalanan Seorang Korea Bersama Yesus’, saya bertanya-tanya apa yang telah Tuhan Yesus perbuat dalam hidupnya? Dan jawaban dari pertanyaan itu membuat saya terkagum-kagum.

Ki Dong Kim bukanlah seorang yang memiliki kehidupan yang berkecukupan. Hidup di tengah kacaunya suasana Perang Korea membuat dia menjadi seorang anak yang tidak punya masa depan. Masa kecilnya dilalui dengan bekerja sebagai pembantu untuk membayar hutang keluarganya. Namun dia belum menyerah, dengan bermodalkan tekad ia pergi ke kota untuk mencari ilmu. Memang tidak mudah dan banyak penderitaan yang harus ditanggungnya. Sampai ketika sebelum ia hendak menelan 30 butir pil kina yang dibawanya kemana-mana, ia memutuskan untuk mengetahui terlebih dahulu ‘Siapakah dia?’ dan ‘Untuk apa dia?’ dengan mencari jawabannya di gereja.

Tuhan tidak pernah menciptakan seseorang tanpa tujuan, Ia menciptakan manusia dengan begitu uniknya dan rencana besar bagi setiap mereka. Pada hari ia ke gereja, Ki Dong Kim dikatakan beroleh anugrah dari Allah dan hari itu juga ia lahir baru. Ia menyadari bahwa ia adalah anak Allah. Ia menjadi begitu tertarik dan mencintai Firman Tuhan, meskipun tidak memiliki Alkitab, dengan meminjam Alkitab milik orang lain, ia membaca habis Alkitab 1 kali setiap minggu.

Sepanjang hidupnya, Tuhan membawa dia untuk membangkitkan orang mati, menyembuhkan banyak orang sakit dan membawa api Tuhan ke Korea.

Betapa pun seseorang merasa tidak berharga, bagi Tuhan dia tetap sangat berharga. Lihatlah dari kacamata Tuhan dan lihatlah betapa berharganya dirimu.

Matius 12 : 20

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s