Mengucap syukur itu…

Saat segalanya berjalan begitu baik, mungkin mudah untuk mengucap syukur. Walaupun seringkali malah menjadi lupa untuk mengucap syukur. (>_<) Namun bagaimana saat apa yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan? Haruskan tetap bersyukur? Firman Tuhan menjawab : bersyukurlah senantiasa.

Once upon a time (this day), gw sempet bt karena hari yang begitu indah (praktikum kimia yang kebetulan menyenangkan dengan asisten yang baik) tiba-tiba digelayuti awan kelabu setelah nilai laporan praktikum 2 minggu yang tadi dikumpulkan dibagikan. Coba bayangin yah, 1 minggu berkutat mengerjakan tugas yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, namun dengan keinginan memberikan yang terbaik, dan akhirnya dihargai hanya 80. Hehehe, bukannya gila nilai loh, tapi jadi agak kecewa.. Apalagi yang tertinggi di kelompok gw 95. Gw juga heran, ga biasanya gw bisa menggerutu hanya karena hal sepele seperti ini.

Selanjutnya hujan rintik-rintik turut menghiasi langit kelabu itu, eh maksudnya selanjutnya gw beli rak buat nyimpen buku.. Raknya sih gak terlalu bagus-bagus amat, tapi gw agak bt gara-gara ga berhasil menawar harga dengan “kejam”… Pokonya jadi ga puas. Aneh kan alesan btnya?

Setelah ampe rumah dan ampe malem ini (jam 11an) gw ngerasa ga puas. Kayanya sifat perfeksionis gw muncul. Tapi Tuhan ingetin gw untuk melakukan Firman. Yaitu mengucap syukur.. Awalnya sih ga ngerti tapi saat gw mulai mengucap syukur, ada kedamaian yang luar biasa mengalir, dan semua ketidakpuasan itu lenyap. Gw mulai menikmati apa yang telah Tuhan sediakan.

Sungguh, hidup akan menjadi indah saat ada ucapan syukur yang mengalir keluar dari bibir kita. Bahkan Daud berkata, “kumasuki gerbangNya dengan nyanyian syukur”. Saat kita mengucap syukur sesungguhnya kita sedang memasuki gerbang kerajaan Sang Raja. Dan saat kita memuji dan menyembahNya kita sedang masuk lebih dalam mendapati Sang Raja. Aku mau Engkau Tuhan, dan aku mau penuhi hidupku dengan ucapan syukur dan pujian bagiMu… BagiMulah segala kemuliaan…

2 thoughts on “Mengucap syukur itu…

  1. Indah pada waktunya!! How beautiful is that sentence!!

    Yeah, that’s true, totally true, Bro!

    Yah, gua juga ada pengalaman… lucu??… terhadap mengucap syukur. Tau kan kalo gwa ikut pagelaran (nanti gwa post deh di blog sendiri^^ biar ga kepanjangan). Gwa awalnya ga bersyukur. Pagelaran tuh bukan hepi, bukan hepi gara-gara bolos pelajaran deeste. Pagelaran itu… PEMAKSAAN KEHENDAK! Mum Lovan yang suka ngatur-ngatur, coreographers yang kejam dan tidak berprikemanusiaan, badan cape sakit semua, pulang malem tambah malem gara-gara jemputan. Ketinggalan pelajaran, ga belajar di rumah karena tepar, dll dsb…

    Gwa pagelaran ikut 3 kali, kan. Dua kali gwa nanya2 ke para penonton (liat gua ga, narsis dikit dong^^ udah didandanin norak gitu kalo ga diliat kan rugi… kapan coba vnyx yang imoet tea bersedia pake lipstik dan eyeshadow??) tapi mereka semua jawab : ‘Hah? lu emang yang mana? gwa ga liat. Emang ada wushu ya?’.

    Tamparan tepat di… pipi Anda, sodaraa!! Gimana mau bersyukur kalo diliat juga kagak?? Nanya lagi ke yang lain, ada komentar ga, ato gmn gwa kompak ato ga (buat yang terakhir kan harus lebih kompak en tau kekurangan, jadi gua butuh kritik)
    Tapi mereka jawabnya… kaya ngasal, gitu.

    Gwa dah bete. Apalagi mikir buat apa gwa ikut pagelaran gitu, bikin cape…
    Tapi pas sebelum tampil, Tina encourage kita… beri spirit…. Lydia ngomong ‘save the best for the last’…. and cie yunita akhirnya nyuruh gwa doa…
    Ya… gwa tambahkan sebelum amen, ‘segala kemuliaan bagimu’. Dan gwa ngerasa langsung MORALE BOOST!! Gwa ngelakuin bukan buat audience (wong mereka ga merhatiin) tapi audience gwa adalah God alone. Biarin gwa ngelakuin salah-salah ato apapun (alias ga puas) tapi ingat… God yang duduk di kursi penonton akan memberi standing applause paling meriah dan senyum di wajahNya yang cerah untukmu. Jadi, keep doing everything for God. Lakukan semua yang kau bisa untuk Tuhan! Bersyukurlah karena Tuhan telah melihatmu melakukan segala sesuatu untuk kemuliaanNya–apapun hasilnya: buruk atau baik.

    (Asa komentar gwa teu nyambung^^’. Au ah geyap!)

Leave a Reply

