2008, I am ready to face you!!!

2008, I am ready to face you!!! Akhirnya udah taun 2008 lagi… I think 2007 was gone very fast.. Tapi, biarpun berlalu begitu cepat ternyata banyak precious moment yang udah gw alami.

Kaleidoskop 2007

April

UAN 2007! Banyak kecemasan karena UAN diperiksa oleh negara. Tapi berkat Bapa, I have passed this succesfully..

Dibaptis air Akhirnya gw berhasil untu dibaptis juga! Sebenernya udah dari tahun lalu gw pengen dibaptis, tapi gw baru mulai melangkah dalam ketaatan di bulan April ini. Yupz, gw mau belajar untuk hidup dalam ketaatan pada Firman..

Juni

Kelulusan Moment yang hanya dialami sekali di SMA ini (iyalah?!), akhirnya dilewati juga di tahun 2007 ini.. Tapi agak sedih karena harus berpisah dengan kompleks BPK (SMP dan SMA) yang telah membuat begitu banyak kenangan di hidup gw. Juga teman-teman SMA, guru-guru yang luar biasa, dan juga koki kita Ibu Karsini yang makanannya akan jarang dimakan sejak sekarang. But life must go on, and I’m sure, there will be more wonderful things fill my life..

Juli

SPMB! Sebulan penuh ketegangan (o yah? He3x) mempersiapkan diri menghadapi SPMB dan luar biasa sekali penyertaan Bapa dalam ujian berskala nasional ini.. Ketenangan dan keberanian, hikmat dan kebijaksanaan, harapan dan juga iman menyertai SPMB ini. He3x.

Agustus

Mulai kuliah! Di usia yang masih begitu belia (ciee…), Tuhan pimpin gw untuk mulai kuliah. Tapi Dia juga ingatkan untuk tidak tinggi hati, karena ternyata ada yang lebih muda 2 tahun dari gw juga udah mulai kuliah di ITB!!!

Desember

Sakit demam berdarah dan tifus! =( Meskipun terkesan negatif, tapi lewat mengalami kedua penyakit ini gw sungguh belajar untuk menyerahkan hidup gw sepenuhnya ke dalam tangan Tuhan. Gw sadar saat keadaan kita terlihat ‘kuat’ kita berjalan seenaknya, padahal begitu banyak kelemahan yang tidak dapat kita hadapi sendiri..

Sepanjang 2007 Guncangan rohani (God membuat gw memilih beberapa pilihan besar, misalnya untuk ikut pemuridan, PUSH, dan untuk serius dalam hubungan denganNya , tapi gw bersyukur karena di awal tahun 2008 ini gw melihat bahwa Bapa sungguh menuntun langkah-langkah gw. He guides me to choose the best 4 my life.. So sweet..)

Dan tentunya yang terutama pengenalan akan Tuhan yang lebih lagi dan tentunya di tahun 2008 akan lebih lagi!!!

Dan di awal tahun 2008 ini, gw mau membuat beberapa resolusi :

-Menambah berat badan! (sampai 55 kg)

-Mandiri dalam keuangan dan manajemennya

-Beli laptop-Ganti handphone

-Naek motor sendiri

-Belajar nyetir mobil

-IPK diatas 3,75 dan aktif di organisasi (juga buat beberapa prestasi)

(itulah kedagingan gw yang meluap saat mulai memikirkan tentang resolusi, tapi harus didoain lagi ama Tuhan. Bukan untuk maksa, tapi untuk memastikan bahwa apa yang gw minta bukan untuk sekedar memuaskan hawa nafsu. But, kalo memang gw butuh dan gw minta dalam iman gw yakin Tuhan pasti kasih.)

-Mau nabur lebih banyak lagi (karena apa yang kamu tabur akan kamu tuai)-Mau mulai berMISI (karena selama 2007 ini gw sering ngabaian dorongan untuk bermisi dan seringkali gw kalah oleh rasa takut. 2008 must be different..)

-mau berbuah lebih banyak lagi! (karena yang berbuah akan dibersihkan supaya berbuah lebih lebat, tetapi yang TIDAK berbuah akan dipotong.. Dan gw ga mau dipotong…)

(ket : urutan tidak menunjukkan prioritas, hehehe..)

Bekal dari Tuhan buat gw di 2008 :

Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yer. 17:7 Tetapi “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Yesaya 30: 15 Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.

Let’s face 2008 with new spirit and let’s run in God’s track for us..

2 thoughts on “2008, I am ready to face you!!!

  1. WEEIIISSS.. akhirnya bikin resolusi juga wkakakaka.. malah gua yang belum hihihi.. kan Ko Su ngasih PR.. bikin target buat taun 2008, APAPUN yang kita mau cenah.. wakakkaka.. (soalnya gara2 ‘mau didoain dulu’, jadi malah pada takut bikin target!!!)

    Si marcel mau jadi miss universe, kata Ko Su boleh dicantumin wakkakaka..🙂

    Sip Sip.. keren uy keren.. iya nieh, 2008 kita kudu mulai bermisi yee.. ahahahaah..

    SEMANGAT!! ^ ^

    GBU bro..

Leave a Reply

