Magic Cube (Rubik’s Cube) – Kubus ajaib

Hmm, saya lagi bener-bener tertarik dengan Rubik’s Cube atau Magic Cube (kubus berukuran 3x3x3 yang dapat diputar-putar ke segala arah dan tujuannya supaya semua sisinya sama warnanya. Setelah dibuat pusing dengan solusinya, saya mencari di internet dan saya sampai di sebuah halaman web berbahasa Inggris yang berisi cara menyelesaikan puzzle ini. Nah, siapa tahu ada juga yang tertarik untuk menyelesaikan puzzle ini, saya telah membuat terjemahannya (mengingat sangat sedikit atau bahkan belum ada terjemahan cara penyelesaian magic cube dalam bahasa Indonesia). Solusi ini saya peroleh dari http://jeays.net/rubiks.htm.

Download aja solusinya dengan mengklik link di bwh, tapi ekstensi filenya diubah dari *.jpg jadi *.doc spy bisa dibuka, gampang kok tinggal ganti namanya aja…

solusi-rubiks-cube

2 thoughts on “Magic Cube (Rubik’s Cube) – Kubus ajaib

Leave a Reply

