I not Stupid too

Hari sabtu kemaren kan maen ke ko Daniel ^^ dan dia ngajak nonton film ini. Dan ternyata bagus banged.. Ceritanya sih simple, tentang hubungan orang tua dan anak. Di prolognya diceritain kalo si Tom adalah bloger yang jago, tapi orang tuanya ga pernah puas ama dia. Ga pernah muji dia dan jarang ngobrol atau ngabisin waktu bareng saking sibuknya orang tuanya cari duit. Si Tom punya adik cowo yang masih SD. Dan kasian banged donk, sama-sama ga diperhatiin ama ortunya.. Si Tom juga punya temen deket Chao Cheng. Dia punya papa bekas napi dan di rumahnya dia diajari dengan cara dipukul, yah kekerasan rumah tangga lah, ga diceritain ada ibunya. Di film ini mau diceritain gimana sih gaya hidup orang jaman sekarang. Ortu yang fokusnya cuma cari duit dan ga punya waktu buat anaknya. Ortu dan guru yang ga pernah kasih pujian ke anak-anak dan hanya bisa mengomeli. Ortu yang pikir kalau dengan harta cukup untuk membahagiakan keluarganya. Ternyata saking jenuhnya dengan omelan dan kurangnya kasih sayang membuat anak-anak jaman sekarang semakin “ancur”. Anak sekolah ga mau lagi dengerin gurunya. Anak SMP udah nonton blue film. Anak SD udah tau yang namanya hub sex lewat TV dan mereka menelan semua yang ditunjukkin di TV bulet-bulet ga dikunyah dulu. Gimana akhir ceritanya? Gw saranin nonton sendiri deh.. He7x.

Banyak hal keren dari film ini. Bahkan gw sempet nangis waktu nonton film ini. (PS: buat cowo2 yang ga pernah nangis, just wanna say that crying is not for woman only, man also has right for crying cause crying doesn’t show weakness).

Ada 1 bagian yang luar biasa banget. Mau tau? Jadi gini, si Jerry itu jadi pemeran utama di pementasan yang diadain di sekolahnya. Sementara keluarga temen-temenya pada datang semua buat nonton, keluarganya Jerry belum tentu dateng karena orang tuanya yang super sibuk dan lagi berantem. Nah, Jerry kecil ini inget papanya pernah bilang kalau dia dibayar 1 jam $500 buat presentasi. Jadilah si Jerry ini mulai menabung, dari ga makan di sekolah, ngejual koleksi kartu pokemon yang sangat dia sayangi, ngerjain PR temannya buat dapet duit, dan terakhir karena bener-bener ga tau harus gimana lagi dia mencuri. Akhirnya Papanya dikabarin kalau si Jerry mencuri dan di marah besar. Dia mukul si Jerry dan marah kenapa Jerry harus mencuri kan tinggal minta aja secara ortunya kaya. Bahkan di nuduh si Jerry nyuri demi beli koleksi kartu pokemon baru. Si Jerry cuma nangis dan bilang , “Aku terpaksa mencuri. Itu cara terakhir yang aku pikirin. Dan aku ngumpulin uang itu demi beli 1 jam waktu papa.”

Mungkin ada di antara kita yang alami seperti Jerry. Punya orang tua kaya, tapi ga perhatian. Atau lebih parah lagi, udah miskin cuek lagi. ^^ Tapi, kita punya Bapa di sorga yang 24 jam siap sedia buat kita. Tapi apakah kita masih begitu rindu ama Bapa kita itu sehingga kita mau seperti si Jerry yang nabung $500 untuk ketemu ama papanya? Apa kita masih mau bayar harga apapun untuk bisa kenal Tuhan lebih lagi?

Amos 5:4. Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: “Carilah Aku, maka kamu akan hidup!

PS: salah satu esensi dari film ini : have we said FAMILY to our parents? FAMILY = Father And Moher I Love You

11 thoughts on “I not Stupid too

  1. Hix… hix… bener2 mengerikan, ya, orang2 zaman sekarang…
    kalo bisa ngasi tau kita ini bener2 orang yang beruntung,
    ortu (paling ngga) masih sayang ama kita dan bersedia nyediain
    waktu buat kita (walo cuma basa-basi doang) hix…
    Yup, Bapa di surga bisa dihubungi 24 jam nonstop selama bumi masih
    berputar dan pohon mangga berbuah mangga! Oya, omong2 betulin your
    grammar, ya. “I ‘not’ stupid” kurang ‘am’ nya alias stupid kata sifat :p.

  2. I love my FAMILY hehehe

    btul tuh masak cowo ga boleh nangis! huahua cowo kalo nangis ditahan2 seh kalo ada orang, wakakaka kalo sendirian baru keluar air matanya huehue😛

    btw tulisannya kecil sekali😛 susah bacanya hehe

  3. to vnyx :
    Judul filmnya memang “I not stupid” kok.. Gw sudah berhati-hati mengetiknya. He3, tadinya udah mau gw ketik “I am not stupid”

    to Ka Ws:
    hmm, sekarang tulisannya udah dinormalin lagi kok..

  4. Hihihi su…. Emang kita suka ga ngerasain betapa berharganya mereka ketika mereka ada. Kerasanya kalo uda ga ada… (Hiks hiks…. Remember my embo………..)

  5. . keren bgd ni film . bner.bner bkin nangis walo pun udh nonton berkali.kali . jingjing ma chengcai maniss bgd sii . .

  6. hiks hiks hiks …………… terharu liat critanya. bener apa kata ente “just wanna say that crying is not for woman only, man also has right for crying cause crying doesn’t show weakness” cool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s