Kepribadian yang sempurna

Setiap orang ingin memiliki kepribadian yang sempurna. Aku pun demikian. Namun, aku mendapati bahwa diriku memiliki banyak kelemahan. Aku bukan seorang ekstrovert yang pandai bergaul, yang senantiasa disadari keberadaannya dimanapun dia berada. Bukan seseorang yang warm dan mampu membuat semua orang di sekelilingnya selalu merasa nyaman di dekatnya. Bukan seorang yang dapat bercakap-cakap panjang lebar dengan orang yang baru berkenalan dengannya. Bukan seseorang yang mampu mengungkapkan dirinya dari pertemuan pertama. Bahkan bagiku diriku sering merupakan misteri. Sering aku tak mengerti seperti apa diriku. Aku lebih sering menyimpan sendiri perasaanku karena aku tak yakin untuk membeberkannya dan seringkali perasaan itupun terlalu abstrak untuk dituangkan. Sulit untuk dideskripsikan.

Menurut tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), aku memiliki tipe kepribadian INFJ (INTROVERTED INTUITION WITH FEELING). Sekilas ringkasannya : http://www.personalitypage.com/INFJ.html dan di http://lead.sabda.org/deskripsi_mbti

Paling langka memang.. Hanya sekitar 1% dari semua yang mengambil tes ini. Whatsoever, beberapa memang betul dan agak amaze juga melihat pekerjaan yang katanya cocok untuknya :

  • Sains
  • Rekayasa/Teknik
  • Riset
  • Matematika
  • Pengajar
  • Pemikir abstrak dalam bidang-bidang seperti ekonomi, filsafat dan psikologi
  • Scholar/ Cendekiawan

Itu gw banget… But balik lagi ke kalimat pembuka dari post ini yang kayanya kok desperado banget.. ga puas banget.. Lepas dari badai dalam hatiku, hadiratNya yang lembut menyapaku, dan dalam kedamaian itu Dia menjawabku..

“Kau tidak hidup dari perkataan dunia. Kau bukan seperti apa yang dikatakan dunia. Hiduplah dari perkataanKu. Hiduplah dari penilaianKu. Hanya satu hal yang mampu mengubahkanmu : hadiratKu. Kepribadianmu adalah kepribadian Kristus, karena Dia ada di dalammu dan kau di dalamNya. Tinggallah dalam hadiratKu, dan kau akan menjadi sungguh-sungguh berbeda dari dunia, karena kau memiliki DNA-ku.”

Leave a Reply

