He changes my life..

Saya masih ingat ketika 3 tahun yang lalu, saya mulai dibawa mengenal Tuhan oleh seorang sahabat saya. Seorang sahabat baik saya, yang sering sekali menemani saya mengobrol sehabis pulang sekolah. Sekalipun cenderung introvert, tapi pada sahabat saya ini rasanya selalu saja bisa terkuak apa yang tersembunyi ini. Selain dengan dia, kami punya sekumpulan teman-teman main yang sangat dekat. Namun, tiba-tiba semuanya itu buyar. Kami mendadak terpisah. Namun, Tuhan yang menjamah sahabat saya ini punya rencana yang indah buat kami semua. Dia kumpulkan kami dalam satu persekutuan. Satu per satu mulai bergabung. Di sinilah perjalanan saya bersama denganNya dimulai. Kabar bahwa Dia adalah Allah yang hidup, Pribadi yang mengenal hati setiap manusia hingga kedalaman yang terdalam, dan Dia peduli akan diriku. Tanpa seorang pun mengajariku, aku membangun hubungan yang karib denganNya. Aku membaca Firman Tuhan dan berdoa di malam hari, saat semua terlelap. Sekalipun aku tidak mengerti seperti apa itu bertemu dengan Tuhan. Seperti apa suara Tuhan. Seperti apa hadirat Tuhan. Hanya satu yang kutahu, terus mencari DiriNya. Sering timbul rasa jenuh itu, Tuhan kenapa aku ga pernah alami hadiratMU? Why Lord… Tapi aku ingat, ada beberapa kali tertentu, ketika aku mengalami suatu kedamaian luar biasa, suatu perasaan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, tapi satu yang kutahu : kuasa Tuhan melingkupiku. Tapi itu hanya terkadang. Diriku saat itu tetap bergumul dalam pikiran dan perasaannya mencari apa itu hadirat Tuhan. Dan perjalananku mengenalNya terus berlanjut. Dengan anugerahNya Dia menuntun aku langkah demi langkah. Membawa aku dalam kehausan dan kelaparan akan diriNya yang lebih lagi.. Sekarang hadiratNya adalah bagian yang menyatu dengan hidupku. Aku tidak dapat hidup tanpa hadiratNya. Ada kalanya memang aku meragukan Dia. Mengapa rasanya begitu lama… Dan Dia menjawabku saat ke PUSH 17 April lalu.

2 Tawarikh 16 : 9 Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Dia mencari orang-orang yang bersungguh hati. Orang-orang yang mau tekun menantikan Dia. Orang –orang yang mau berintegritas untuk hidup dalam FirmanNya. Dia menantikan orang yang mencariNya dengan iman (Ibrani 11:6).. Ini janji Tuhan buat orang-orang yang demikian :

Mazmur 37:3-11 Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang. Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya. Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan. Sebab orang-orang yang berbuat jahat akan dilenyapkan, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mewarisi negeri. Karena sedikit waktu lagi, maka lenyaplah orang fasik; jika engkau memperhatikan tempatnya, maka ia sudah tidak ada lagi. Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.

Semangat!!! Berlakulah setia, perbuatlah yang baik. Dan nantikan Tuhan memakai hidup kita dengan ajaib dan dahsyat. BagiNya segala pujian dan kemuliaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s