Hundredfold

Bener-bener luar biasa lah pokoknya hari-hari ini. Betapa sungguh Tuhan mempercepat dan memperbesar kapasitas secara supernatural. Sungguh,ga enak prosesnya.. Kalo bisa pengen bilang ga Tuhan, ini terlalu besar.. Sam ga kuat.. Kenapa Sam? Sam kan cuma seorang biasa yang ga bisa apa-apa (Moses’s excuses mode on). Tapi gw ga sanggup nolak apa yang dari Tuhan. Gw mau belajar lembut hati di hadapan Tuhan, toh ujung-ujungnya Musa luluh juga toh? Ha3.

Jadi,persekutuan gw di J4u mau outreach lebih lagi dan memberkati kampus-kampus dan sekolah-sekolah. jadi kita mulai dengan doa pagi tiap sabtu.. Awalnya sempet enggan,tapi Tuhan bicara kuat lewat firmanNya :

Yohanes 21:15-19 –> Tuhan Yesus bertanya pada Petrus, “Apakah engkau mengasihi Aku?” dan itu diulanginya 3 kali, dan setiap kali Petrus menjawab iya Tuhan, Yesus berkata gembalakanlah domba-dombaKu. Waw, kalau kita mengasihi Tuhan, ternyata Tuhan ingin kita untuk menggembalakan domba-domba Tuhan. Dan tentunya mulai dari doa. Seorang senior berkata : “tidak ada kegerakan tanpa doa!” – no pray, no revival.

Ok, doa pagi lewat, berbekal Firman Tuhan, gw maju dengan semangat. Lalu keinginan untuk punya anak PA itu mulai timbul. Rasanya tuh Tuhan mulai mau bawa gw keluar dari zona kenyamanan gw dan menggenapi Firman Tuhan yaitu untuk berbuah. Tuhan mulai mengingatkan akan seorang adik rohani yang sebenarnya telah Tuhan percayakan waktu SMA dulu, tapi karena gw belum siap juga waktu itu makanya jadi ditelantarkan deh.. (Maafin ko2 yah! ha3). So,akhirnya setelah didoain, Tuhan kasih Firman lagi donk :

Lukas 13:7 “Lalu Ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku mencari buah pada pohon ara ini dan Aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!”

Serius, ketika gw dapet Firman ini gw kaget banget. Karena telah 3 tahun, sejak hari pertama gw sungguh-sungguh cari Tuhan dan mau kenal Tuhan lebih dalam. Dan selama itu pula, gw menolak untuk berbuah. Jadi buah yang Tuhan maksudkan adalah buah pertobatan, buah Roh, dan buah jiwa. Mungkin 2 poin pertama oklah, tapi poin ketiga itu gw ngerasa ah belom waktunya deh. Tapi, sekali lagi, Tuhan mencari buah. Langsung bertobat deh setelahnya. he3.

Tiba-tiba ada retreat pekerja donk (alias servanthood camp). Awalnya gw sempet menolak buat ikut, secara gw ngerasa bukan pekerja gitu.. Jadi pas pertama kali gw tau ada servanthood camp itu gw blm punya anak PA. Gw juga ga punya posisi sebagai pelayan di komunitas gw. Dan di DC (Disciple Camp) yang mau diadain 26-27 September 2009 nanti pun gw bukan panitia. So,siapa gw, mau ikut retreat pekerja segala? Ga memenuhi kriterianya gitu loh Ibarat ngelamar kerja mah syarat2nya aja ga beres. Tapi setelah tanya Tuhan, diteguhkan pembimbing dan didorong saudara PA, akhirnya oklah gw melangkah. Dan luar biasa banget donk… berkesan bangetlah ikutannya servanthood camp itu. Banyak banget diberkati. Thanks juga buat bang yorga.. All glory come back to Lord Jesus ya bang! (di retreat ini juga pertama kalinya gw bawa motor sendiri sampai Lembang donk..)

Sampai di sini, gw mulai merasa tenang. Akhirnya berlalu juga semua yang terlihat besar2 itu. Ternyata salah besar donk.. Jadi Tuhan kasih anugrah buat J4u untuk melayani pelajar2 suatu sekolah di bandung. 300 orang donk… Dan waktu itu, senior di J4u bilang : ok yang udah KD2 dan KD3 yang mau bantuin di sekolah ini siapa? Secara jadwal sih bisa…Tapi biasa deh, gw masih mengelak dan excuse gw dalam hati adalah untuk tidak mendahului TUhan dan tidak melangkah tanpa Tuhan suruh. Dan tau ga saudara2, besoknya ketika abis sate, tiba2 ngantuk banget donk.. Dan gw tidur lagi ampe jam 3 sore… Sempet bangun tapi serasa lemes banget dan ga pengen turun dari ranjang. Lalu ketika jam 3 itu gw bener2 ngerasa lemes dan useless banget sih ini hari. Lalu Tuhan ingatkan, itulah posisi gw secara roh ketika gw menolak untuk masuk dalam kehendak Tuhan lebih lagi. Jadi useless. Ga berarti. Mungkin nyaman bisa tidur, tapi ga akan maksimal. Bahkan akan menjadi lemah…

Ok, gw pikir udah cukuplah ini yang mau Tuhan lakuin buat gw di musim ini. Tapi, blm selesai donk.. Bahan PA kita yang udah masuk KD2 alias Amanat Agung kembali mengingatkan gw akan sebuah kolom di form sakti yang luar biasa itu. Kolom PI donk.. udah berapa bulan kosong.. Lalu, tanpa disengaja dan direncanakan di tempat bimbel gw yang baru ada seorang anak les yang ketika gw liat dia tuh belas kasihan Tuhan mulai timbul. Dan setelah gw minta ke Tuhan, next session gw PI ke dia. Dan tanpa babibu, dia mau donk?!! Waw, so amazing our God.. Bukan kerjaan gw sungguh! Bener-bener hikmat dari Roh Kudus lah pokoknya.  Bener2 amazing lah. Nambah anak PA donk… waw,sekali lagi waw.

Dan yang terakhir hari ini ketika gw nulis ini, yang ikutan servanthood waktu itu diminta bantuannya untuk outreach dan ngebantuin di DCnya donk… Well, gw kaget benernya. Ga nyangka. Ga prepare apa-apa. Karena memang dari awal juga bukan panitia kan. Tapi sekali lagi, hari-hari ini bener banget kata sodara PA gw, Tuhan minta prajurit-prajuritnya untuk jadi agresif. Untuk jadi orang-orang yang offensive… Dan sekali lagi Tuhan kasih janji, dan gw percaya bukan cuma untuk gw :

Mat 19:27-30, Mrk 10:28-31,Lukas 18:28-30 –> Setiap orang yang meninggalkan segala sesuatu untuk mengikut Yesus, maka bahkan pada masa ini akan menerima kembali lipat ganda (100 kali lipat, hundredfold!) Cobain deh baca dan renungkan. Gw percaya, apapun yang menjadi penghambat untuk mentaati Tuhan sepenuhnya pasti hilang ketika terima janji ini.

HUNDREDFOLD di segala bidang. Mau sekuler mau rohani, apapun itu. Kuliahan,kerjaan,keluarga,atau apapun itu. Akan berbuah 100 kali lipat! Bagi setiap orang yang mendengar dengan baik dan melakukan dengan setia! Satu hal, kalo Tuhan bisa kaya gini di hidup gw yang kalo menurut orang (dan terkadang menurut gw juga) ga mungkin seperti ini, so kenapa ga bisa di hidup yang laen juga?

Gw tunggu cerita2 kalian. Gw yakin Tuhan belum beres ama hidup setiap kita. Mari bangkitlah pahlawan-pahlawan Tuhan yang kuat! Pelaku-pelaku Firman yang kuat!

All the glory, i give back to Jesus Christ  who has done all amazing,wonderful,and unbeliveable things in my live – not by might, but by His Spirit

Leave a Reply

